oleh

Tujuh Perwira Sertijab di Mapolres Lampung Timur

radarlampung.co.id – Tujuh perwira yang bertugas di Polres Lampung Timur mengikuti serah terima jabatan (sertijab), Sabtu (9/3). Mereka adalah Kabag Sumda, dari Kompol Azhari Mahmuddin kepada Kompol H. Kirson.

Kemudian Kasatsabhara dari Iptu Yoni Sutaryanto kepada Iptu Joni Maputra, Kapolsek Sekampung dari AKP Suprapto kepada Iptu Selamet Riyadi, dan Kapolsek Matarambaru dari Iptu Selamet Riyadi kepada Iptu Suarman.

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro menjelaskan, pergantian jabatan di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi. “Pergantian jabatan dilaksanakan dalam rangka siklus sumber daya manusia yang berlangsung secara sistematis dan berkelanjutan, serta dilaksanakan secara konsisten pada lingkup internal Polri,” kata AKBP Taufan dalam serah terima jabatan di halaman Mapolres Lamtim.

Selain itu, imbuh Taufan, serah terima jabatan merupakan wujud pengembangan sebuah organisasi yang berguna untuk menyegarkan suasana satuan kerja. Kemudian, kaderisasi, penghargaan dan pembinaan karir anggota Polri guna meningkatkan kualitas kinerja sebuah organisasi yang berkaitan dengan tugas dan jabatan yang diemban.

”Kepada pejabat yang baru, segera laksanakan setiap tugas dengan tulus, ikhlas, teliti, jujur untuk kepentingan organisasi dan satuan. Jaga nama baik Polri dan satuan dimanapun rekan-rekan bertugas, sehingga tugas kita menjadi nyaman dan lebih optimal. Kepada pejabat yang lama, terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas di Polres Lamtim,” tegasnya. (wid/ais)

Komentar

Rekomendasi