oleh

Masuk Fakultas Kedokteran, Beasiswa Pemkab Lambar Menanti

radarlampung.co.id-Kabar baik untuk para siswa/siswi di Kabupaten Lampung Barat yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Di tahun 2019 Pemkab Lambar menganggarkan beasiswa kedokteran, bagi para putra-putri Lambar yang nantinya diterima di Fakultas Kedokteran Perguruan Tinggi Negeri (FK-PTN).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lambar Ir. Okmal, M.Si., mengatakan, kuota yang disiapkan sama seperti tahun lalu yakni lima orang. Dengan besaran beasiswa Rp40 juta pers siswa per-semester.

“Tahun lalu kita siapkan kuota lima orang, namun yang diterima di FK-PTN hanya tiga orang, jadi untuk tahun ini disamakan. Hanya saja kalau misalnya nanti ternyata lebih dari kuota yang disiapkan maka anggarannya ditambah, yang terpenting anak-anak mempersiapkan diri dan mengikuti tahapan seleksi masuk dan lolos ke FK PTN,” ujarnya.

Seperti diketahui, tahun 2018 lalu tiga orang diterima di FK-PTN yakni M. Ardiansyah alumni SMAN I Waytenong yang masuk FK Unila, Alvina Damayanti alumni SMAN I Waytenong yang masuk FK Universitas Sriwijaya dan Indah Juliantika alumni SMAN I Liwa yang masuk FK UIN Jakarta.

“Mereka akan mendapatkan beasiswa sampai selesai, Pemkab Lambar memberikan beasiswa Rp40 juta/semester untuk masing-masing anak, diharapkan bagi penerima manfaat langsung program pemerintah untuk belajar dengan baik dan serius, sehingga akan selesai tepat waktu dan mendapat ilmu yang dapat didedikasikan untuk Lambar,” ujarnya. (nop/wdi)

 

Komentar

Rekomendasi