oleh

Dispar Persiapkan Program City Tour

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pariwisata (Dispar) Bandarlampung tengah fokus mempersiapkan program city tour. Program tersebut termasuk ke dalam jaringan pengembangan kerja sama promosi wisata tahun ini, yang nantinya menerapkan wisata keliling kota, ke tempat-tempat wisata yang ada di Kota Tapis Berseri.

Kepala Dispar Bandarlampung M. Yudhi melalui Sekertaris Dispar Dirmansyah menerangkan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan pembukaan jalur City Tour. “Sudah kita anggarkan di APBD 2019 ini, tidak besar sih, untuk tahap awal ada Rp50 juta,” ucapnya kepada Radarlampung.co.id, Senin (11/3).

Nantinya, program city tour ini bakal mengajak masyarakat mengelilingi tempat-tempat wisata di Kota Bandarlampung. Seperti Musium Lampung Kelenteng, Hutan Kera, Masjid tua An-Anwar, Sumur Putri, kali akar dan tempat wisata lainnya.

“Teknisnya lagi kita susun. Kemungkinan city tour ini akan berjalan satu bulan sekali. Yang mana, sekali jalan akan diikuti sekitar 30-40 orang dalam satu bus,” ungkapnya.

Kedepan, pihaknya akan menjalin kerja sama dengan asosiasi  perjalanan wisata. “Saat ini masih terbatas anggrannya. Sementara waktu, mungkin sembilan kali perjalanan di tahun 2019 ini. Bisa saja berkembang karena kita akan menggandeng pihak-pihak lain, seperti dengan asosiasi perjalanan wisata,” ucapnya. (pip/sur) 

Komentar

Rekomendasi