oleh

Waspada Dampak Hujan di Wilayah Ini

radarlampung.co.id – Pergerakan awan cumulonimbus kembali menyebabkan hujan pada sejumlah wilayah di Lampung. Karena itu, masyarakat diimbau untuk waspada.

Kepala Seksi Data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Lampung Rudy Haryanto mengatakan, intensitas hujan disertai petir diperkirakan terjadi di wilayah Bandarlampung, Lampung Selatan, Pesawaran, Pringsewu, Waykanan, Lampung Utara, Lampung Tengah, Metro dan Lampung Timur.

“Potensi hujan deras disetai kilat dan angin kencang akan terjadi pada siang atau sore hari di wilayah tersebut,” kata Rudy, Senin (11/3).

Menurut dia, debit air yang turun diprediksi tidak setinggi Sabtu (9/3) lalu. ”Tidak. Hari ini lebih sedikit dibanding Sabtu lalu,” ujarnya.

Meski demikian, ia tetap meminta masyarakat selalu waspada. Terutama daerah yang terkena dampak hujan. ”Masyarakat harus waspada terhadap kemungkinan yang akan disebabkan (oleh hujan). Karena masih banyak pertumbuhan awan cumulonimbus, seiring pergantian masa pancaroba menuju musim panas April mendatang,” tegasnya.

Sementara untuk Selasa (12/3), BMKG memprediksi potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah Bandarlampung, Lampung Selatan, Pesawaran, Lampung Barat, Pesisir Barat, Waykanan, Lampung Utara dan Lampung Tengah pada sore, malam dan dini hari. (mel/ais)



Komentar

Rekomendasi