oleh

Buka Rapat Kordinasi Desa, Ini Pesan Plt. Bupati Mesuji

RADARLAMPUNG.CO.ID – Plt. Bupati Mesuji Saply membuka rapat Kordinasi Desa se-Kabupaten Mesuji Tahun 2019, di Balai Desa Berasan Makmur, Kecamatan Tanjung Raya, Rabu (13/3).

Saply berharap seluruh kepala desa tidak henti-hentinya belajar dan memahami undang-undang dan peraturan-peraturan yang berlaku. Juga meminimalisir kesalahan-kesalahan dalam pengelolaan Pemerintahan Desa dan keuangan Desa.

Ia juga meminta para kepala desa selalu membangun komunikasi yang baik sesama kepala desa. Dengan terjalin komunikasi yang baik, menurutnya kepala desa dapat saling berdiskusi, saling berbagi pendapat, dan sharing pengalaman juga pengetahuan.

Sharing ini penting juga untuk mensinkronkan berbagai informasi terkait penyelenggaraan pemerintah di desa. Lalu untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan bagi kepala desa dalam mensinergikan seluruh tugas-tugas penyelenggaraan pemerintah desa, pembangunan fisik, dan kemasyarakatan. Serta program-program pemberdayaan masyarakat yang menjadi tanggung jawab dari kehadiran pemerintah desa di tengah masyarakat,” tambah dia.

Terakhir, dia berharap rapat koordinasi desa tersebut dapat dijadikan sebagai momen yang baik bagi kepala desa untuk bertukar pengalaman dan berbagi ilmu dalam memecahkan persoalan-persoalan yang dihadapi di desa masing-masing.

Di samping itu, tanggung jawab kepala desa dan seluruh perangkat desa diakuinya pula semakin besar. Terutama tanggung jawab kepala desa dalam mengelola anggaran yang transparan, akuntabel, partisipatif, tertib, dan disiplin dalam pengelolaan anggaran yang ada.

“Jangan malu bertanya dan jangan malu meminta pendapat. Agar keputusan-keputusan yang diambil tidak salah,” tutupnya. (muk/sur)



Komentar

Rekomendasi