oleh

Lomba Tari Bedana Ramaikan Peringatan HUT Ke-22 Tanggamus

radarlampung.co.id – Dinas Pariwisata Tanggamus menggelar lomba tari bedana dan tari kreasi di Taman Wisata Muaraindah, Kotaagung. Kegiatan ini menjadi rangkaian peringatan HUT ke-22 kabupaten itu.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Tanggamus Eko Turyono mengatakan, lomba tari bedana dan tari kreasi tersebut akan dilaksanakan, Kamis (14/3). Melibatkan pelajar SMP dan SMA sederajat serta umum. Diperkirakan 30 kelompok tari akan ikut meramaikan lomba tersebut.

“Tidak ada pawai budaya seperti tahun lalu. Lomba tari bedana dan kreasi saja. Rencananya akan dibuka oleh Bupati, dan dihadiri OPD. Pesertanya sekitar 30 kelompok,” kata Eko Turyono, Rabu (13/3).

Eko menambahkan, dewan juri dalam lomba tersebut melibatkan Dewan Kesenian Tanggamus (DKT). Nantinya diambil juara I, II dan III serta juara favorit.

“Sebelum pembukaan, akan ada tari selendang binaan dari Dinas Pariwisata. Tujuan kegiatan ini untuk menggali seni tari di Tanggamus. Memang banyak seni tari yang lainnya. Namun untuk saat ini baru dua dulu yang kita lombakan,” tegasnya. (iqb/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi