Internasional Perangkat Lunak Boeing 737 MAX Bakal Diperbarui

Perangkat Lunak Boeing 737 MAX Bakal Diperbarui

radarlampung.co.id- Pabrikan pesawat terbang terkemuka AS, Boeing Company, mengatakan pihaknya akan meningkatkan keamanan perangkat lunak yang digunakan di seluruh armada 737 MAX dalam beberapa minggu mendatang.

Boeing mengatakan, sedang bekerja dengan otoritas penerbangan sipil Amerika Serikat, Federal Aviation Administration (FAA), untuk mengembangkan peningkatan perangkat lunak, yang diharapkan FAA sesuai dengan petunjuk kelaikan udara selambat-lambatnya pada April 2019.

Pengumuman Boeing itu satu hari setelah sebuah pesawat Ethiopian Airlines jatuh pada Minggu (10/3) pagi dengan menewaskan semua 157 penumpang dan awak di atas pesawat 737 MAX 8.

Baca :   Pesawat Terbesar di Dunia Terbang Perdana

Boeing 737 MAX 8 lain, diterbangkan oleh Lion Air Indonesia, yang jatuh segera setelah lepas landas dari Jakarta pada Oktober tahun lalu, dengan menewaskan 189 orang di dalamnya.

Boeing tidak membuat referensi langsung ke kecelakaan udara pada Minggu (10/3) dari Ethiopian Airlines penerbangan 302, ketika mengumumkan rencana peningkatan keamanan perangkat lunak pada Senin (11/3).

“Kami belasungkawa terdalam kepada mereka yang kehilangan orang yang tercintai pada kecelakaan Ethiopian Airlines penerbangan 302,” tulis Boeing.

Baca :   Penumpang Turun 15 Persen, Humas Bandara : April Kembali Normal

Raksasa pabrikan pesawat itu mengatakan, tim teknis Boeing berada di lokasi kecelakaan untuk memberikan bantuan teknis kepada pihak berwenang setempat.

Boeing mengatakan, telah mengembangkan peningkatan perangkat lunak kontrol penerbangan untuk 737 MAX selama beberapa bulan terakhir setelah tragedi Lion Air penerbangan 610.

Meskipun kecelakaan udara pada Minggu (10/3/2019) di Ethiopia, Boeing mengatakan bahwa 737 MAX adalah pesawat yang aman yang dirancang, dibangun dan didukung oleh karyawannya yang terampil. (fin/wdi)

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini