oleh

Ingat, Pesan Ibu Bupati Lamtim Jaga Pola Hidup Sehat

radarlampung.co.id-Bupati Lampung Timur Chusnunia mengingatkan masyarakat senantiasa menjaga pola hidup sehat. Hal ini disampaikan saat kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) di Desa Negaranabung Kecamatan Sukadana, Kamis (14/3).

“Peningkatan derajat kesehatan masyarakat tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga perlu partisipasi nyata masyarakat,” jelas Chusnunia.

Dirinya juga mengimbau warga agar  jangan sembarangan makan, tidur yang cukup, makan-makanan sehat serta mengkonsumsi sayur dan buah-buahan. “Kalau mau hidup sehat maka pola hidupnya juga harus sehat, Kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga kesehatan diri kita,” terangnya.

Berbagai kegiatan diadakan dalam Germas tersebut, termasuk memberikan tablet penambah darah pada remaja putri, PMT (Pemberian Makanan Tambahan) pada Bumil (Ibu Hamil) dan Balita, serta pemberian lotion anti nyamuk.

Selain itu dilakukan juga kampanye pembuatan Ovitraf (Perangkap Nyamuk), kampanye isi piringku, penyerahan paket perlengkapan ruang laktasi APBD 2018, serta penyerahan sertifikat ODF (Open Defecation Free) atau kawasan bebas buang air besar sembarangan untuk desa Negara Nabung.

Pada kesempatan yang sama Chusnunia juga mengajak masyarakat melaksanakan gerakan serentak pemberantasan sarang nyamuk. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi