oleh

Traffic Light Dipasang, Jalan Gelombang Diperbaiki

radarlampung.co.id. – Pemkab Lampung Tengah segera memperbaiki infrastruktur saat uji coba pemasangan traffic light di Pasar Bandarjaya, Kecamatan Terbanggibesar.
Hal ini diungkapkan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto ketika mengecek lokasi pemasangan traffic light, Rabu (13/3).

Loekman menyatakan perbaikan infrastruktur untuk menunjang traffic light segera dilakukan. “Segera kita perbaiki. Masak di sekitar traffic light masih ada jalan bergelombang dan tergenang air jika hujan. Jangan sampai keberadaan traffic light malah menggangu pengendara yang melintas,” katanya.

Sebelum traffic light beroperasi, kata Loekman, perbaikan infrastruktur harus segera selesai. “Seminggu ini harus selesai. Perbaikan akan dilakukan Dinas Bina Marga dan Dinas PUPR,” katanya.

Sedangkan Kabid Konstruksi Dinas Bina Marga Sukamto menyatakan pengerjaan akan dimulai besok. “Sesuai instruksi Bapak Bupati, besok mulai dikerjakan. Jalan yang bergelombang akan diratakan. Jalan berlubang akan segera diperbaiki. Jalan di tikungan traffic light juga akan dilebarkan,” katanya.

Plt. Kadishub Lamteng Syukur Kersana menyatakan uji coba traffic light akan dilakukan selama seminggu. “Uji cobanya seminggu. Kita juga menghitung detik lampu merah, kuning, dan hijau. Juga menghitung rata-rata volume kendaraan. Sekaligus sosialisasi kepada pengendara bahwasannya ada traffic light,” ungkapnya.

Syukur menyatakan ada empat jalur arus lalu lintas. “Ada empat jalur lalu lintas. Yakni dari Kotabumi-Bandarlampung, Bandarlampung-Kotabumi, jalur ke Merapi dan Kampung Adijaya. Sementara ini simulasi baru 30-50 detik hitungan lampu merah, hijau, dan kuning. Simulasi juga melibatkan Satlantas Polres Lamteng,” katanya. (rls/sya/wdi)

Komentar

Rekomendasi