oleh

Kabaharkam Mabes Polri Beri Wejangan ke Bhabinkamtibmas

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 1.233 personel Bhabinkamtibmas Polda Lampung menghadiri arahan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri Komjen Pol Moechgiyarto. Pengarahan menyoal terkait kesiapan PAM Pemilu TA 2019.

Kegiatan ini turut dihadiri Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto dan seluruh Kapolresta dan Kapolres jajaran Polda Lampung. Kegiatan dilaksanakan di gedung Mahligai Agung Pascasarjana UBL, Jumat (15/3).

Komnjen Pol Moechgiyarto mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu pengkondisian strategi Mabes Polri untuk mengumpulkan para Bhabinkamtibmas dan Polmas. Tujuannya untuk mengantisipasi dan mengelola situasi kedepan terkait kemungkinan potensi-potensi ancaman Kamtibmas menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2018.

“Sebentar lagi satu bulan kita akan melakukan pemungutan suara, kita akan menyampaikan itu kepada seluruh jajaran agar bisa diantisipasi dengan baik. Itulah tujuan kita berikan arahan kepada jajaran Baharkam Polri,” ujarnya.

Jenderal bintang tiga ini menambahkan, untuk menghadapi Pemilu 2019 ini pihak Mabes Polri melalui Baharkam telah melakukan strategi pengkondisian yang telah diterapkan di Baharkam Mabes Polri. “Strateginya adalah melakukan kegiatan door to door ke rumah-rumah,” tandasnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi