oleh

Lelang Sekkab, Tiga Pejabat Gugur, Kadiskes-Pj. Sekkab Dapat Nilai Sama  

radarlampung.co.id – Tiga pejabat yang mendaftar seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) Sekretaris Kabupaten Tanggamus tidak memenuhi syarat administrasi. Ini ditetapkan dalam surat Nomor: 800/007/PANSEL-TGMS/37/2019 tentang Hasil Seleksi Administrasi Penelusuran Rekam Jejak Jabatan dan Integritas Moralitas Seleksi Terbuka Pengisian Terbuka Pengisi Jabatan Tinggi Pratama Sekda Tanggamus.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Nur Indrati mengatakan, ada sembilan pejabat yang mendaftar lelang tersebut. Berkas administrasi kemudian diseleksi oleh panitia seleksi daerah (Panselda). Hasilnya diumumkan di situs Pemkab dan BKSDM Tanggamus.

Sembilan pejabat itu adalah Pj. Sekkab Tanggamus Hamid H. Lubis; Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Sukisno, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Heri Iswahyudi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Tanggamus Edison, dan Kepala Disdagsar Zulfadli.

Selanjutnya Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Tanggamus Soni Isnaini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup M. Gilas Kurniawan, Kepala Dinas Tenaga Kerja Mukifli Novem dan Sekretaris DPRD Tanggamus. ”Satu orang merupakan ASN dari Pringsewu,” kata Nur Indrati, Jumat sore (15/3).

Nur Indrati melanjutkan, dari hasil seleksi administrasi,  penelusuran rekam jejak jabatan, dan integritas moralitas, enam nama dinyatakan lolos oleh pansel. Sukisno dan Hamid H. Lubis mendapat nilai tertinggi, yakni 81,25. Disusul Heri Iswahyudi 75,00; Edison, Zulfadli, dan Soni Isnaini dengan nilai 56,25.

Pejabat yang lolos seleksi akan mengikuti tahapan selanjutnya. Yaitu seleksi uji kompetensi atau assesment yang dilaksanakan di Universitas Lampung, Senin (18/3). ”Pengumuman hasil assesment disampaikan 25 Maret 2019 di BKPSDM Tanggamus dan website Tanggamus,” papar Nur. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi