oleh

PKS-Koalisi Keumatan Bergandeng Tangan

radarlampung.co.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung dan koalisi keumatan bergandengan tangan. Koalisi ini terdiri dari ormas Islam yang memberi dukunganya kepada Prabowo-Sandi dan juga mereka yang tergabung dalam alumni 212.

Ketua DPW PKS Lampung Mufti Salim mengatakan, pihaknya ingin bergandengan tangan, mewujudkan demokrasi yang baik, sehat dan bermartabat. Tidak hanya sebagai mitra dalam demokrasi saja yang dibangun tetapi lebih pada kemaslahatan umat.

Mufti menambahkan, PKS telah melakukan rangkaian pertemuan dengan agenda diskusi penguatan demokrasi dalam sudut pandang islam.

Dalam waktu dekat, pihaknya  memberikan pembekalan saksi pada koalisi keumatan. “Mereka  inilah yang akan mengawal surat suara Pemilihan Presiden untuk nomor urut 02 Prabowo-Sandi dan juga suara PKS dalam pemilu April mendatang,” kata Mufti, Jumat (15/3).

Bersama elemen keumatan, PKS menyiapkan sekitar 2.643 saksi pada TPS yang tersebar di wilayah Lampung untuk mengawal suara Prabowo-Sandi.

Sementara dalam menyikapi isu kontemporer yakni penembakan muslim di New Zealand dalam pelaksanaan Shalat Jum’at di Masjid Al Noor dan Linwood, New Zealand, Mufti Salim mengajak seluruh masyarakat ikut berdoa bagi korban serta mengutuk peristiwa yang terjadi.

“Kami mengutuk keras kejadian penembakan di 2 masjid di New Zealand dan ikut merasakan kesedihan yang mendalam. Sekaligus mengajak seluruh masyarakat mendoakan korban yang meninggal, Insya Allah mereka termasuk golongan syuhada. Sedangkan korban luka segera terobati” pungkas Santri Krapyak Yogyakarta ini. (Dna/kyd)

Komentar

Rekomendasi