Berita Lainnya Berdonasi ke Yatim Mandiri Lampung, Begini Caranya !

Berdonasi ke Yatim Mandiri Lampung, Begini Caranya !

Suansana Sekretariat Yatim Mandiri Lampung di Jl. Sultan Haji No 36, Kota Sepang, Labuhan Ratu, Bandarlampung. Foto Anggi Rhaisa/radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Yatim Mandiri Lampung menggugah masyarakat  untuk menyalurkan sebagian rezeki kepada kaum dhuafa dengan cara berpartisipasi bisa berupa Snack, hadiah dan makanan atau mau ikutan support apa saja.

Adapun cara berdonatur bisa melalui Donasi Bank Syariah Mandiri (BSM) dengan no rekening 7001201454 , BCA 0101358363 atas nama Yatim Mandiri Lampung. Hal ini disampaikan Staff Program Yatim Mandiri Cabang Lampung Rony Julianto kepada Radarlampung.co.id, Sabtu (16/3).

Rony menginformasi bahwa masyarakat dapat melihat  informasi terkait Yatim Mandiri Lampung melalui Website yakni www.yatimmandiri.org dan dilihat di Instagram yakni @yatimmandiri_lampuung, Facebook (Yatim Mandirilampung), Youtube(Yatim Mandiri Lampung),Email(lampung@yatimmandiri.org), atau langsung datang ke kantor atau sekretariat Yatim Mandiri Lampung Jalan Sultan Haji No 36 Kota Sepang Labuhan ratu, Bandarlampung 089656651712.

Dijelaskannya, Yatim Mandiri memiliki 15 program yang tergabung dalam empat kelompok  besar yakni kelompok program pemberdayaan ekonomi, kesehatan, pendidikan dan kemanusian.

Untuk program pemberdayaan ekonomi  misalnya BISA (Bunda Mandiri Sejahtera) adalah usaha dari Yatim Mandiri untuk mensejahterakan keluarga anak yatim. Program ini berupa pembinaan keIslaman, kepengasuhan dan pemberdayaan ekonomi. Program pemberdayaan bunda yatim, yakni dengan membentuk kelompok usaha bersama dengan pendamping pengusaha profesional dibidangnya.

Untuk program kesehatan yakni SGQ (Super Gizi Qurban) merupakan program optimalisasi Qurban. “SGQ adalah upaya mengolah daging qurban menjadi sosis dan cornet. Diharapkan dengan pengolahan daging qurban ini, kemanfaatannya akan lebih lama dan lebih disukai anak-anak,” ucapnya.

Sementara untuk program pendidikan yakni Super Leader Camp merupakan kegiatan untuk membentuk karakter kemandirian anak-anak yatim dhu’afa. Karakter kemandirian yang dimaksud ialah leadhership, manajemen diri, dan sikap dasar muslim lainnya.

“Dengan mengikuti super leader camp diharapkan akan lahir para calon pemimpin masa depan. Supercamp ini diikuti oleh anak yatim dhu’afa tingkat SMP – SMA dan diselenggarakan saat liburan sekolah. Program ini diikuti lebih dari 1000 anak tiap tahun,” tambah Rony.

Sementara untuk program kemanusian, Yatim Mandiri mempunyai program Bantuan Bencana Alam (BBA), adalah program bantuan kemanusiaan yang diberikan kepada korban bencana alam, baik itu pada saat tanggap bencana maupun pada waktu masa recorvery. 

“Termasuk saat Recorvery korban Tsunami di Kalianda, Lamsel, Yatim Mandiri langsung mendirikan posko disana,” tandasnya. (gie/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini