oleh

Perdana, Bekraf Developer Day Hadir di Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menunjukan komitmennya dalam pengembangan ekonomi kreatif berbasis digital melalui Bekraf Developer Day (BDD). Yakni, sebuah Program Unggulan Deputi Infrastruktur Bekraf dalam Pengembangan Ekosistem Ekonomi Digital subsektor Aplikasi dan Games.

BDD diadakan untuk menjembatani para developer khususnya pemuda dengan platform teknologi mutakhir untuk mengembangkan produk digital khususnya dibidang subsektor aplikasi, game, dan web serta internet of things (IoT).

“Bekraf terus berupaya mempertemukan para developer startup dengan platform teknologi digital seperti Dicoding, Google, Samsung, IBM, Microsoft, Alcatel, LINE, Lintasarta, Tokopedia dan Go-Jek. Salah satu hasil BDD ini adalah lahirnya para talenta berbakat dari Local Challenge,” jelas Deputi Infrastruktur Bekraf, Hari Santosa Sungkari dalam siaran persnya.

Tahun ini, Provinsi Lampung dipilih menjadi salah satu tempat penyelenggaraaan BDD 2019. Mengangkat tema “Peluang dan Tantangan Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0” BDD 2019 rencananya akan diselenggarakan pada Sabtu 23 Maret 2019 di Swiss-Belhotel Lampung.

Eternal Studio, yang menjadi studio game pertama di Lampung didapuk menjadi local heroes BDD Lampung 2019. Lucky Putra Dharmawan, selaku founder Eternal Studio mengatakan kalau Lampung dipilih menjadi salah satu host BDD 2019 karena memiliki potensi yang bagus.

“Ini kali pertama BDD di Lampung. Selama beberapa waktu belakangan ini Lampung menununjukan perkembangan yang baik di bidang start up, digital, dan juga industri games. Anak mudanya banyaknyang kreatif. Pasti ini kedepannya jadi peluang yang bagus. Nah kalau terkait Eternal yang dipilih, mungkin Asosiasi Game Indonesia melihat setahun ini Eternal cukup aktif ngadain kegiatan dan sharing soal industri game,” katanya kepada Radarlampung.co.id, Sabtu (16/3).

Komentar

Rekomendasi