oleh

Kerap Macet di Pasar Gisting, Ini Penyebabnya

radarlampung.co.id-Kemacetan lalu lintas Jalan Lintas Barat (Jalinbar) pasar Gisting Tanggamus kerap dikeluhkan warga. Inspeksi mendadak (sidak) pun dilakukan oleh Wakil Bupati Tanggamus AM Syafii untuk melihat langsung kemacetan yang terjadi minggu (17/3).

Saat sidak AM Syafii mendapati penyebab kemacetan adalah banyaknya pedagang yang menghampar dagangan di badan jalan. Kondisi ini diperparah dengan kendaraan sepeda motor dan mobil yang juga parkir di badan jalan.

Menindaklanjuti kondisi tersebut, Syafii meminta para pedagang masuk dan berdagang di halaman pasar. Dirinya juga meminta Dishub setempat menertibkan parkir.

“Coba ini diatur, jangan parkir sembarangan. Kalo begini ya macet terus,” keluhnya.

Tak hanya itu Syafii juga meminta petugas pasar mengatur pedagang agar tak lagi berdagang di badan jalan.

Terpisah Kadis Koperasi UKM Perindustrian Perdagangan, Zulfadli mengatakan pihaknya selama ini telah sering menghimbau agar para pedagang hamparan menempati lapak yang disediakan didalam pasar.

Namun nyatanya para pedagang masih saja bandel dan menempati lahan parkir di pinggir jalinbar. “Sudah sering kita peringatkan mereka itu, supaya tidak berjualan di lahan depan. Tapi ya masih saja mereka kembali kesitu. Mungkin karena faktor rezeki yang lebih baik,” ujarnya. (rls/ehl/wdi)



Komentar

Rekomendasi