oleh

Lapor, Jalan ke Kawasan Industri Maritim Rusak Parah !

radar Lampung.co.id-Ruas jalan Provinsi lintas pesisir di Pekon Sukabanjar, Kecamatan Kotaagung Timur rusak parah. Ruas jalan lintas pesisir tersebut kewenangan Pemprov Lampung. Karenanya pihak Pemkab Tanggamus beralasan tidak bisa memperbaikinya.

Berdasarkan pantauan di ruas jalan tersebut banyak terdapat lubang. Sedikitnya ada sekitar 40 lubang jalan. Diameter lubangnya pun cukup lebar dan dalam. Lebarnya berkisar satu hingga empat meter, dengan kedalaman berkisar 10 hingga 30 centimeter. jalan berlubang itu jika diguyur hujan jadi genangan air, bak kubangan kerbau.

Kondisi jalan berlubang itu dikeluhkan warga maupun pengendara yang melintas. Pasalnya, selain menganggu mobilitas, kondisi jalan yang berlubang juga membahayakan pengendara yang melintas.

“Lubang jalannya besar-besar dan dalam. Jadi pengendara yang melintas di jalan ini harus hati-hati, karena kalau tidak bisa terjatuh,”  ujar Heri warga setempat, Minggu (17/3).

Ia menambahkan, ruas jalan tersebut merupakan akses penghubung antar kecamatan yang menghubungkan Kecamatan Kotaagung Timur dengan Kecamatan Limau.

Selain itu, lanjut dia, jalan ini juga merupakan akses untuk menuju Kawasan Industri Maritim yang rencananya akan dibangun pemerintah.
Senada dikatakan Mardin, salah seorang pengendara sepeda motor yang melintas.

Warga Kecamatan Limau ini mengaku kesulitan saat melintasi ruas jalan di Pekon Sukabanjar. Pasalnya, sebagian besar aspal jalan sudah mengelupas dan berlubang. “Jalan ini sulit dilintasi, karena kondisinya sudah rusak parah, ” ungkapnya.

Ia berharap ruas jalan tersebut bisa segera diperbaiki, karena dengan kondisi jalan yang rusak parah selain mengganggu mobilitas dan bisa membahayakan pengendara, juga bisa berdampak buruk terhadap laju perekonomian warga.

” Ya, harapan kami supaya jalan ini bisa segera diperbaiki, kalau bisa perbaikannya dilakukan sampai ke Kecamatan Limau, karena di kecamatan kami juga banyak jalan yang berlubang, ” pungkasnya.

Camat Kotaagung Timur , Firdaus ketika dikonfirmasi radar Lampung.co.id Minggu (17/3) mengatakan , pihak kecamatan telah berulang kali melaporkan prihal kerusakan jalan tersebut kepada dinas PUPR. “Namun hingga saat ini belum juga kunjungi diperbaiki,” tuturnya. (uji/ehl/wdi)

Komentar

Rekomendasi