Lampung Raya Ingat, PNS Baru Dilarang Ikut Politik Praktis dan Pindah Daerah !

Ingat, PNS Baru Dilarang Ikut Politik Praktis dan Pindah Daerah !

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto saat menyerahkan SK ke PNS Lamteng yang baru senin (18/3). Foto Syaiful Mahrum/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id. – Sebanyak 593 CPNSD Lampung Tengah menerima SK di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak senin (18/3). Para penerima SK terdiri atas guru sebanyak 312 orang, tenaga kesehatan 221 orang, tenaga teknis 59 orang dan alumni STTD.

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menyatakan para CPNS Lamteng memiliki masa percobaan hanya satu tahun dan akan segera prajabatan pada April 2019.

“Masa percobaan hanya satu tahun. Nanti segera prajabatan pada April 2019. Tahap pertama 200 orang. Jangan iri-irian. Sesuai amal perbuatan,” katanya.

Baca :   Guru PNS Disdikbud Kota Bertambah 218 Orang

Dirinya juga mewanti-wanti para PNS yang baru mengantungi SK tidak terlibat politik praktis. “Jangan sampai kalian terkena pidana pemilu. Jika berpolitik, dipastikan dipecat sebagai CPNS,” ujarnya.

Menurutnya ada diantara PNS yang baru menerima SK berasal dari luar Lampung. Seperti Sumatera Selatan, Jakarta, Sumatera Utara, Jawa Tengah hingga berasal dari kabupaten lain di Provinsi Lampung. “Banyak juga ya yang dari luar daerah. Coba yang dari luar daerah ini pindah alamat ke Lamteng biar bisa milih saya,” candanya.

Apa pun alasannya, kata Loekman, CPNS tidak boleh pindah tugas selama sepuluh tahun. “Kalian sudah teken kontrak kerja. Selama sepuluh tahun tidak boleh pindah tugas. Apa pun alasannya. Ini harus dipatuhi. Jika tetap memaksa dianggap mengundurkan diri,” tegasnya.

Baca :   Jalan Bandarjaya-Seputihagung Telan Anggaran Rp19,6 M

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lamteng Candra Puasati menyatakan awalnya yang diterima 596 orang. “Tadinya 596 orang yang diterima. Tapi ada dua orang mengundurkan diri dan satu meninggal. Makanya hanya 593 orang yang menerima SK. Semua data dari pusat,” katanya. (sya/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini