oleh

“Siapa yang Nusuk Suami Saya?”

radarlampung.co.id – Kesal dan marah terlihat dari wajah Putri Maya Rumanti, istri Reki Nelson, calon anggota legislatif (caleg) PAN yang tewas dikeroyok. Ia hadir dalam reka ulang kasus yang dilaksanakan di Mapolresta Bandarlampung, Senin (18/3).

Saat itu Maya sempat menanyakan kepada para tersangka. Siapa yang menikam hingga suaminya tewas. ”Siapa yang nusuk suami saya. Biar. Saya mau tahu, kalau mereka jadi saya. Tapi Joy (salah satu tersangka yang ditangkap, Red) tetap nggak mau ngaku kalau ikut mukul,” kata Maya kesal.

Meski kesal dan sempat berharap tersangka mendapatkan penderitaan serupa, Maya berusaha tegar. ”Saya mungkin bisa melakukan hal yang sama. Tapi, biar saja Allah yang bales,” tegasnya.

Diketahui, sebanyak 29 adegan diperagakan dalam reka ulang yang berlangsung di lapangan tenis Rekonfu Mapolresta Bandarlampung, Senin (18/3). Dua tersangka dihadirkan. Yakni Kuniawan alias Kurni dan Safri alias Joy. Turut hadir jaksa penuntut umum Romano Fazardo dan istri korban Putri Maya Rumanti.

Ada lima saksi yang dihadirkan. Di antaranya anak kandung korban, M. Akbar Ramadhan (19). Sementara pelaku yang belum tertangkap, RH, DN, AI, YD, dan RS menggunakan peran pengganti.

Jaksa Romano Fazardo mengatakan, dalam reka adegan ini menunjukkan bahwa kedua tersangka datang setelah mendapat informasi dari RH yang melihat saksi Yogi Maulana sedang dipukul korban.

”Dari sini kan, tahu bagaimana mereka melakukan tindakan tersebut. Pertama korban sedang memegang saksiYogi. Kemudian beberapa tersangka datang ke kedai. Korban minta tolong sama anaknya dan suruh lapor polisi,” sebut Romano. (mel/ais)

 

Komentar

Rekomendasi