oleh

Terbukti, Siswa Madrasah Juga Mahir di Bidang Teknologi

radarlampung.co.id – MAN 1 Pringsewu berhasil meraih juara pertama kontes Robot Teknokrat 2019 tingkat SMA/SMK. Prestasi ini semakin menunjukkan bahwa siswa madrasah mampu unggul. Bukan hanya bidang agama, namun juga disiplin ilmu lainnya, seperti teknologi.

Kepala MAN 1 Pringsewu Almadi melalui Pembina Robotik Yunizar mengatakan, dalam kontes yang berlangsung, Minggu (17/3), pihaknya mengirimkan dua tim. Yakni tim revolusi A dan B yang berlaga pada kelas Robot Line Follower (Race and Transporter).

Pada kelas ini, peserta beradu balap menggunakan robot sejenis tamiya yang memiliki sensor. Robot tersebut harus mengikuti garis yang sudah ditentukan panitia. Untuk tingkat kesulitan, peserta diberi tantangan dengan tanjakan dan sesi mematikan api.

“Alhamdulillah, dua tim kami bisa masuk semi final. Tim Revolusi A dengan anggota Adisty Duhita SJ dan Milatul Munawaroh berhasil menjadi juara pertama. Sementara Tim Revolusi B atas nama Achmad Nasrulloh dan Ika Selviana berhasil meraih juara keempat,” kata Yunizar, Senin (18/3).

Sementara, Kepala MAN 1 Pringsewu Almadi mengungkapkan rasa syukur dan bangga terhadap prestasi level provinsi yang sudah diraih siswanya. Ia berharap prestasi ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan. (sag/ais)

 

Komentar

Rekomendasi