Nasional Geledah Kantor Kemenag RI, KPK Temukan Duit Ratusan Juta

Geledah Kantor Kemenag RI, KPK Temukan Duit Ratusan Juta

Gedung KPK. Foto jawapos.com

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bergerak cepat melakukan penggeledahan di dua lokasi terkait kasus dugaan suap seleksi jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) RI tahun anggaran 2018-2019, Senin (18/3). Kasus ini menjerat Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (Ketum PPP) Romahurmuziy.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, penggeledahan dilakukan di dua lokasi berbeda, yakni Kantor Pusat Kemenag di Jalan Lapangan Banteng Barat, Jakarta Pusat, dan Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP di Jalan Diponegoro, Jakarta Selatan.

Baca :   Usai Diputus, Sibron Azis dan Kardinal Menangis

“Hari ini mulai dari tadi siang dilakukan penggeledahan di dua lokasi. Pertama di Kantor Kementerian Agama dan kedua di Kantor DPP PPP,” ujar Febri di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta, Senin (18/3).

Febri menjelaskan, penggeledahan di Kantor Kemenag menyasar tiga ruangan yaitu ruang kerja Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin, ruang Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag M Nur Kholis, dan ruang Kepala Biro Kepegawaian Kemenag Ahmadi. 

Berdasarkan penggeledahan tersebut, tim KPK berhasil mengamankan sejumlah uang dalam pecahan rupiah dan dollar senilai total ratusan juta dari ruang kerja Menag Lukman.

Baca :   Ramai Kabar OTT di Lampung, Ini Nama-nama yang Ditahan KPK

Selain itu, tim juga mengamankan dokumen-dokumen mengenai mekanisme seleksi kepegawaian dari ruang Kepala Kepegawaian Kemenag Ahmadi. Serta, sejumlah dokumen yang menyangkut hukuman disiplin salah seorang tersangka Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Jawa Timur Haris Hasanuddin.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini