Bandarlampung Herman H.N.: Bandarlampung Harus Berdayakan Atlet Lokal

Herman H.N.: Bandarlampung Harus Berdayakan Atlet Lokal

Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. saat memberikan bantuan bola di pembukaan Porcam Wayhalim, Rabu (20/3). FOTO PRIMA IMANSYAH PERMANA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. membuka Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) Wayhalim, Rabu (20/3). Herman H.N. dalam sambutannya berharap pelaksanaan Porcam yang dipusatkan di lapangan Volly Ball Wayhalim, Jl. Gria Permai, Wayhalim Permai, tersebut dapat berjalan baik dan lancar.

“Saya minta atlet yang bertanding semua berasal dari kecamatan Wayhalim,” ujarnya.

Ya, ia mewanti agar dalam Porcam ini tidak tersusupi atlet dari luar kota. “Saya ingin kota ini dapat menjadi juara di bidang olahraga dengan atlet lokal,” ungkapnya.

Warning tersebut menurutnya telah disampaikan sejak awal dirinya menjabat wali kota. “Saya minta harus atlet sendiri, mau menang atau kalah. Saya yakin kalau Porcam terselenggara setiap tahun, pasti akan menghasilkan atlet berkualitas,” kata dia.

Dengan menggunakan atlet lokal diharapkan saat menjalani Porprov kedepan dapat kembali menjadi juara umum, seperti tahun sebelumnya. “Di Porprov kedepan saya harapkan para atlet lebih meningkatkan kemampuan dan menjadi juara,” ungkapnya.

Ia lantas berpesan agar para atlet bertanding secara sportif dan sesuai aturan. “Dengan harapannya nantinya dapat membanggakan Kota Bandarlampung di ajang nasional, dalam hal ini PON. Bahkan di ajang internasional,” harapnya.

Camat Wayhalim Yusnadi Ferianto menuturkan, pelaksanaan Porcam Wayhalim ini diikuti oleh enam kelurahan. Dengan jumlah peserta 216 atlet, 58 official, dan sekitar 870 pendukung.

“Sebanyak 216 atlet akan bertanding di lima cabang olahraga yang dipertandingkan, baik putra juga putri. Yaitu bulutangkis, futsal, volly, tenis meja, dan catur,” paparnya dalam menyampaikan laporkan kegiatan. (pip/sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini