Pemilu 2019 KPU Metro Rekrut 25 Orang Jalankan Aplikasi Situng

KPU Metro Rekrut 25 Orang Jalankan Aplikasi Situng

ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro merekrut 25 tenaga pendukung untuk pengoperasian Aplikasi Sistem Perhitungan Suara (Situng) pada Pemilu Serentak 2019 mendatang.

Komisioner KPU Kota Metro Divisi Teknis Tony Wijaya mengatakan, simulasi Situng dilaksanakan serentak rabu (20/3). “Jadi kuotanya itu 25 orang. Tapi setiap kabupaten/kota berbeda. Nah, untuk KPU Metro, kita rekrut 25 orang. Dimana, mereka ini bisa mengoperasikan komputer atau bisa IT lah ya,” ujar Tony, Rabu (20/3).

Baca :   Awal Juli, KPU Pesbar Tetapkan Caleg Terpilih

Tony menjelaskan, setiap KPU diharuskan untuk mengumumkan formulir C1 di laman KPU sebagai informasi. “Jadi setelah pencoblosan selesai, penghitungan selesai di TPS, formulir C1 langsung diserahkan ke KPU langsung discan (pemindaian, red) kemudian diumumkan di laman KPU,”imbuhnya.

Sementara, untuk perekrutan tenaga pendukung, sebelumnya sudah dilaksanakan. Sedangkan, untuk masa kerja tenaga pendukung tersebut sekitar satu bulan. “Kita umumkan ada pendaftaran, lalu ada yang daftar. Kita seleksi. Kita cari yang pandai IT. Jadilah 25 orang ini yang berasal dari masyarakat umum, mahasiswa dan lainnya,” tandasnya.

Baca :   Kasus Penemuan Mayat Bayi di Metro Masih Gelap

Tony menambahkan, simulasi ini untuk mengantisipasi kesulitan server atau kendala lainnya saat nanti pengoperasian Aplikasi Situng. “Jadi misalkan saat simulasi ini, ada kesulitan server, nanti di hari H bisa lebih sulit lagi. Nah, nanti dievaluasi, agar bisa mengatasi kesulitannya itu,” tukasnya. (rur/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini