Bandarlampung Pagi Ini, Uji Makanan Sasar Penjajak Bakso Kaki Lima hingga Modern

Pagi Ini, Uji Makanan Sasar Penjajak Bakso Kaki Lima hingga Modern

Petugas bidang pertenakan pada Dinas Pertanian melakukan uji KIT atau reaksi cepat mengecek kandungan di dalam makanan asal hewan di tempat bakso Mas Yon, Rajabasa, Bandarlampung, Rabu (20/3). FOTO M. TEGAR MUJAHID/ RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kota Bandarlampung melakukan uji KIT, atau reaksi cepat mengecek kandungan di dalam makanan berbahan hewan, Rabu (20/3) pagi.

Terpantau, tim yang berjumlah 10 orang salah satunya melakukan uji KIT di lokasi bakso dan mie ayam Mas Yon, yang berada di Jl. Z.A. Pagar Alam, samping Museum Lampung.

Baca :   Tidak Ada Toleransi untuk Pegawai Pemkab Pringsewu yang Mangkir Kerja tanpa Keterangan!

Kabid Peternakan Dinas Pertanian Bandarlampung Ichwan Aji Wibowo menuturkan, sidak dilakukan untuk mengecek kandungan-kandungan yang ada di dalam produk makanan dari bahan dasar hewan.

“Hasil dari uji KIT atau uji reaksi cepat tidak jauh beda dengan uji laboraturium. Jika ada yang suspect mengandung borak atau zat berbahaya lainnya kita tindak lanjuti,” ujarnya, di lokasi sidak bakso Mas Yon, Selasa (20/3).

Baca :   Sidak Rumah Sakit, Dendi Temukan Puntung Rokok

Menurutnya, target sidak menyasar produk bersekala kaki lima, UKM, maupun modern. “Kita ambik sample-sample di setiap kelasnya,” ujarnya. (pip/sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini