Provinsi Quick Response, DPUPR Lampung Siapkan Rp11 M untuk Jl. Ryacudu

Quick Response, DPUPR Lampung Siapkan Rp11 M untuk Jl. Ryacudu

Pengendara saat menghindari jalan rusak di Jalan ryacudu, Korpri, Sukarame, Bandarlampung, Rabu (20/3). Foto M.Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id.

radarlampung.co.id-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Lampung angkat bicara soal kerusakan di ruas Jl. Ryacudu Sukarame Bandarlampung. pihak DPUPR Lampung menyatakan bakal melakukan pembangunan pada ruas jalan tersebut.

Kabid Perencanaan Dinas PU-PR Provinsi Lampung, M.Taufiqullah mengaku memang sudah mengetahui kondisi ruas Jl. Ryacudu yang kondisinya rusak.

“Iya itu memang kondisinya rusak. Tidak hanya bagian itu (yang diberitakan) saja. Tapi banyak sisi-sisi yang rusak. Tapi akan kita perbaiki, ” ujarnya kepada radar lampung, (20/3).

Taufiq melanjutkan pihaknya menyiapkan anggaran Rp11 miliar. Bukan untuk pemeliharaan, akan tetapi juga akan dilakukan pelebaran sisi ruas jalan. “Anggaran itu juga masih belum cukup. Tapi yang jelas, ada anggaran yang ditumpahkan ke ruas jalan itu pada APBD tahun ini, ” jelasnya.

Baca :   Pergub Zonasi Wilayah Pesisir Disusun

Mengenai kepastian pengerjaan, dia mengaku saat ini masih dalam proses Rencana Umum Pengadaan (RUP) menuju penayangan lelang di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Provinsi Lampung. “Ya masih proses. Perkiraan ya April mulai pengerjaannya, ” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan ruas Jl Ryacudu Korpri Raya Sukarame Bandarlampung dikeluhkan pengendara. Bagaimana tidak ruas jalan yang menjadi kewenangan Pemprov Lampung dengan status nonlink ini menyulitkan para pengendara roda dua dan empat lantaran ada sisi aspal yang terkelupas.

Baca :   Semoga Jalan Pekon Kanoman Diperbaiki!

Pemandangan ini tepatnya terlihat sebelum persimpangan antara Jl.Ryacudu dan Jl. Airan Raya-Jl. pangeran Senopati Raya. Pantauan Radar Lampung, kondisi aspal yang terkelupas tersebut, memiliki panjang antara 3-4 meter.

Terlihat pengendara mesti mengurangi kecepatannya sebab, kondisi terkelupasnya aspal membuat kondisi jalan bergelombang dan berkerikil. Selain itu, kendaraan yang melintas juga menyebabkan debu. Ditambah lagi, jika turun hujan, kondisi jalan tersebut becek. (abd/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini