Bandarlampung Waspada Hujan Lebat dan Petir di Wilayah Ini

Waspada Hujan Lebat dan Petir di Wilayah Ini

ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan cuaca ekstrem berupa hujan lebat dan angin kencang yang terjadi pada beberapa wilayah di Lampung hingga Rabu malam (20/3).

Menurut Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Lampung Rudy Haryanto mengatakan, selain terdapat bibit siklon tropis 03WTHREE di Samudera Pasifik Timur Pilipina dan sirkulasi siklonik di bagian Timur (925/500mb), ada juga konvergensi memanjang dari perairan utara Banten, laut Jawa hingga NTT, perairan Selatan Jawa Timur hingga Jawa Timur, dan di laut  Arafuru bagian Timur. Belokan angin juga terdapat di perairan Barat Sumatera.

Baca :   Tak Mau Putar Arah, Pengendara Terjang Banjir  

”Karakteristik cuaca ekstrem masih ada. Untuk peralihan ke masa pancaroba, memang biasa disertai potensi cuaca ekstrem. Kalau hujan, ya lebat sekali. Kalau panas, ya panas sekali,” kata Rudy melalui ponselnya.

Dilanjutkan, secara umum wilayah Lampung memasuki masa pancaroba awal hingga akhir April mendatang. Untuk daerah yang berpotensi waspada hujan lebat disertai kilat atau petir dan dapat disertai angin kencang adalah Mesuji, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Lampung Tengah, Lampung Timur,  Bandarlampung, Lampung Selatan, Pesawaran, Waykanan, dan Lampung Utara pada siang, sore, dan malam hari.

Baca :   Tak Mau Putar Arah, Pengendara Terjang Banjir  

”Seperti biasa. Masyarakat harus waspada terhadap kemungkinan yang ada. Baik itu yang sudah terkena dampak banjir atau belum,” tegasnya. (mel/ais)

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini