oleh

Bikin Resah, Akun Palsu Pejabat Ini Rajin Sekali Minta Pulsa

radarlampung.co.id-Nama pejabat kerap kali jadi sasaran empuk para bandit. Kali ini giliran Bupati Waykanan Raden Adipati Surya yang jadi korban. Ya, sebuah akun media sosial facebook mengatas namakan dirinya rajin bergerilya meminta pulsa.

Tanpa basa-basi akun palsu Adipati Surya itu meminta pulsa kepada teman-teman dan kenalan sang bupati.

Gerah karena namanya dipakai menipu, Adipati Surya pun memastikan bakal mengambil langkah hukum. Dirinya akan mempolisikan pembuat akun palsu atas dirinya tersebut.

“Ada yang membuat akun palsu atas nama saya dan meminta sesuatu kepada teman teman saya di FB. Tentu ini adalah tindakan pidana, saya akan melapor kepada pihak berwajib,” kata Adipati.

Dirinya menghimbau warga terutama di Waykanan agar lebih berhati-hati dan tidak meladeni permintaan dari akun yang mengatas namakan dirinya tersebut.

“Banyak sekali penipuan dengan banyak cara. Saya doakan yang memalsukan akun saya segera bertobat aamiin,”ujarnya.

Aksi penipuan di medsos mengatas namakan pejabat Waykanan bukan sekali ini saja. Beberapa waktu lalu, akun facebook Wakil Bupati Waykanan Edward Antony pernah dibajak orang tak dikenal. Begitu juga akun medsos kepala dinas di Waykanan. Bahkan, salah seorang staf dinas pernah ada yang tertipu menyetorkan sejumlah uang. (sah/wdi)

Komentar

Rekomendasi