oleh

Bolak-balik ke Jakarta Demi Realisasi KIM  

radarlampung.co.id – Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyatakan komitmen menjadikan kabupaten itu maju dan masyarakatnya sejahtera. Sejumlah terobosan dilakukan, termasuk jemput bola ke pusat untuk merealisasikan program yang dilaksanakan di wilayah tersebut.

”Saya bersama pak wabup dan Pj. Sekda sering bolak-balik ke Jakarta untuk jemput bola sejumlah program yang bisa dibawa ke Tanggamus. Salah satunya kawasan industri maritim (KIM),” kata Dewi Handajani saat menyampaikan sambutan dalam paripurna istimewa memperingati HUT Ke-22 Kabupaten Tanggamus dan HUT Ke-55 Provinsi Lampung, di gedung DPRD setempat, Rabu (20/3).

Menurut Dewi, dirinya sudah bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk meminta KIM dapat terealisasi. ”Tidak hanya itu. Surat juga sudah dikirim ke presiden, kementerian dan lembaga terkait,” tegasnya.

Dewi yakin, jika KIM terealisasi, maka akan berdampak positif bagi perekonomian Tanggamus, khususnya kesejahteraan masyarakat. “KIM ini sudah diharapkan dan ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Kalau KIM terwujud, maka ada banyak lowongan pekerjaan bagi masyarakat. Muaranya tentu ada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,” sebut Bunda—sapaan akrab Dewi Handajani.

Lebih lanjut Bunda mengungkapkan, sejumlah program pembangunan tidak akan berjalan lancar tanpa dukungan dari elemen masyarakat. ”Dengan kebersamaan, kerja keras, kekompakan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat,  Insha Allah berbagai hambatan dan kendala yang terjadi dalam proses membangun Tanggamus dapat kita atasi bersama,” tegasnya. (ral/ehl/ais)

 

Komentar

Rekomendasi