oleh

Bravo ! Waykanan Capai Target 100 Persen Stop BAB Sembarangan

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Waykanan meraih penghargaan dari Gubernur Lampung. Penghargaan tersebut dikarenakan Waykanan jadi kabupaten pertama di Propinsi Lampung 100 persen stop Buang Air Besar (BAB) sembarangan.

Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya mengaku bersyukur atas capaian target 100 persen ini. Menurutnya, capaian tersebut tak lepas dari peran masyarakat itu sendiri. Masyarakat, lanjut dia, makin sadar BAB sembarangan tidak baik buat kesehatan.

“Penghargaan ini saya berikan untuk masyarakat Waykanan, karena tanpa mereka, tidak mungkin pemerintah dapat berhasil meraihnya,”ungkap Adipati, saat Talk show di Radar Tv Lampung, Jumat (22/3).

Baca :   Warga Waykanan Hampir Tertabrak KA di Penyeberangan Tanpa Palang Pintu

Kadis Kesehatan Waykanan, Anang Risgiyanto, S. KM, M.Kes, mengungkapkan, pada bulan Desember 2018, masyarakat kabupaten Waykanan yang stop BAB sembarangan berada di urutan 400 lebih. Atas dasar tersebut, Bupati Waykanan membentuk Satgas 8485 yang bertugas mendampingi masyarakat agar stop BAB Sembarangan.

“Nah, setelah membentuk satgas itu, selama dua pekan Waykanan berada di urutan 200. Dan pada akhirnya kami berhasil meraih penghargaan ini,”pungkasnya.(yud/wdi)

Komentar

Rekomendasi