oleh

Partai NasDem Diprediksi Gagal Lolos, Sekjen Optimis Dapat “Bonus”

radarlampung.co.id-Survei terbaru Litbang Kompas menempatkan Partai NasDem sebagai salah satu partai yang terancam terdepak dari Senayan. Berdasarkan survey yang dilakukan pada 22 Februari-5 Maret, elektabilitas partai besutan Surya Paloh ini hanya mampu meraup 2,6 persen. Atau masih ada selisih 1,4 persen dari syarat ambang batas parlemen (parliamentary threshold) 4 persen.

Terkait hal ini, Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate angkat bicara. Dirinya tetap optimis partainya lolos ambang batas parlemen.

“Kami sudah melakukan survei di 80 dapil, dan kami sudah punya gambaran seperti apa kompetisi atau daya saing dari elektablitas caleg-caleg kami,” kata Johnny di kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta, seperti dilansir dari jawapos.com kamis (21/3).

Lebih lanjut, Johnny pun telah memasang target besar untuk Nasdem. Yakni tak ada dapil yang kosong bagi partai. Ia percaya, Nasdem akan mendapatkan lebih banyak kursi dibandingkan pada Pileg 2014.

“Seperti NTT misalnya, saya kira kami akan dapat bonus. Bonusnya besar. Kami menyakini, kami kan sedang bekerja menuju 3 besar. Termasuk Sumut dan Jawa,” pungkasnya. (jpc/wdi)

Komentar

Rekomendasi