oleh

Pengumuman SNMPTN, Kuota Mahasiswa Unila Berkurang 10 Kursi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 1.408 siswa berhasil diterima menjadi Calon Mahasiswa Universitas Lampung (Unila) lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun akademik 2019/2020.

Humas Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Lampung, M. Komarudin mengatakan, daya tampung SNMPTN Unila sebesar 20 persen atau sebanyak 1.418 kursi, tapi yang diterima sebanyak 1.408 siswa. Adapun 10 pendaftar yang tidak diterima itu karena tidak memenuhi kualifikasi yang diharapkan.

Menurutnya, 10 orang yang dinyatakan gugur itu merupakan yang memilih masuk Progam Studi Musik dan Prodi Penjaskes. “Karena memang 10 siswa ini, kualifikasinya tidak masuk dalam kriteria bagi Prodi Musik dan Penjaskes,” terangnya kepada radarlampung.co.id, Jumat (22/3) sore.

Bila melihat dari sebarannya, siswa yang berasal dari Lampung merupakan yang paling banyak diterima sebanyak 1.200 orang, disusul 103 siswa asal Sumatera Selatan, Banten 49, Jawa Barat 10, Sumatera Utara 14, DKI Jakarta 12 dan beberapa dari provinsi yang lain.

Untuk pengumuman lebih lanjut, peserta bisa mengunjungi laman pengumuman.snmptn.ac.id sedangkan, peserta yang diterima dapat mengunjungi simanila.unila.ac.id atau di Koran Radar Lampung terbitan Sabtu, 23 Maret 2019 untuk mengetahui tahapan-tahapan diterima menjadi mahasiswa resmi di Unila. (apr/kyd)

 

Komentar

Rekomendasi