oleh

Mau Tahu Potensi dan Hasil Pembangunan? Yuk Datang ke Tanggamus Expo

radarlampung.co.id – Gelaran Tanggamus Expo (TE) 2019 resmi dibuka, Jumat malam (22/3). Kegiatan yang berlangsung di Kompleks Islamic Center Kotaagung tersebut mengambil tema, Dengan Tanggamus Expo 2019 Kita Tingkatkan Pemberdayaan UMKM di Kabupaten Tanggamus.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Dewi Handajani, Wakil Bupati AM Syafi’i, Forkopimda, Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Theresia Sormin, Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Agus Haryono, kepala OPD, Camat, Apdesi serta masyarakat.

Asisten Bidang Ekobang Setkab Tanggamus FB Karjiyono dalam laporannya mengatakan, Tanggamus Expo merupakan salah satu rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Ke-22 Tanggamus. Tujuannya sebagai ruang untuk mempresentasikan dan menumbuhkembangkan potensi pembangunan pariwisata dan perdagangan. Kemudian menciptakan wadah interaksi bisnis langsung bagi seluruh OPD dan peserta pameran dengan para pengusaha serta pembeli.

“Pelaksanaan Tanggamus Expo 2019 ini berlangsung dari 22-25 Maret 2019. Diikuti dinas, badan, kantor dan istansi sebanyak 34 stan; kecamatan 20 stan, BUMN, BUMD, dan swasta 15 stan,” kata Karjiyono.

Sementara Bupati Dewi Handajani berharap Tanggamus Expo tahun ini lebih baik lagi dari tahun lalu. “Mudah-mudahan lebih baik dari tahun sebelumnya. Saya harap melalui pameran ini, OPD dapat memberikan informasi kepada masyarakat. Khususnya program dan hasil pembangunan yang telah dicapai. Kemudian dapat  menyerap aspirasi masyarakat,” kata Dewi.

Dilanjutkan sesuai tema, Tanggamus Expo bertujuan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada UMKM untuk mengembangkan usaha dan meningkatkan perekonomian. “Selain ajang promosi dari potensi pariwisata dan produk unggulan, juga bisa jadi sarana bisnis antara investor dengan buyer. Semoga iklim investasi jadi lebih baik lagi,” tegas Bunda–sapaan akrab Dewi Handajani. (ral/ehl/ais)



Komentar

Rekomendasi