Inspirasi Peduli, Lampung Sweeping Project Bersih-Bersih

Peduli, Lampung Sweeping Project Bersih-Bersih

Koordinator Lampung Sweeping Project Orima Melati Davey, S.H, Ketua Pelaksana Febryani Sabarita dan Volounter pemuda lainnya tampak bersemangat melakukan bersih-bersih pantai Taman Karbati, Pajang, Bandarlampung, Jumat (22/3). Foto Anggi Rhaisa/radarlampung.co.id

Oradarlampung.co.id – Peduli lingkungan, alumni Hukum Internasional Universitas Lampung (Unila) dan mahasiswa kampus setempat yang tergabung dalam komunitas Lampung Sweeping Project (LSP) bersih-bersih pantai jumat (22/3).

Agenda kerja sama dengan volunter itu dilaksanakan di Pantai Taman Karbati, Kampungbaru Tiga, Panjang, Bandarlampung.

’’Yang berpartisipasi dalam kegiatan ini Putri Indonesia Lycie Yoana, jajaran Polisi Militer Angkatan Laut (AL), Danrem 043 Gatam beserta ibu dan anggota. Lalu kodim, anggota persit, Pol. PP, FKPPI, PPM, Rotary Raden Intan, ormas, dan LSM,’’ beber Koordinator Lampung Sweeping Project Orima Melati Davey, S.H. didampingi ketua pelaksana penataran pantai karbati Febryani Sabatira.

Baca :   Ini Tarif Retribusi di Labuhan Jukung

Orima mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mengajak masyarakat khususnya pemuda agar peduli terhadap kebersihan lingkungan. Sebab, pemuda memiliki peran strategis dalam menjaga lingkungan hidup dalam kerangka Sustainable Development goals (SDGs).

Tidak hanya itu, lanjut dia, Lampung Sweeping Project juga terus mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan termasuk ke pantai.

Baca :   Polisi Sulit Identifikasi Mayat di Labuhan Maringgai

’’Karenanya, kedepan kita akan mensosialisasikan program peduli lingkungan diantaranya penyediaan bak sampah, pembuatan MCK dan lainnya,’’ pungkasnya. (gie/nui/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini