oleh

SMA YP Unila Sukses Gelar Lomba Basket antar SMP

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pagelaran tahunan lomba basket antar SMP se-Lampung yang diadakan SMA YP Unila telah berakhir. Total 16 tim putra dan 9 tim putri mengikuti perlombaan di sekolah yang beralamat di Jl. R. Suprapto, No. 88, Enggal, Bandarlampung tersebut.

Final kategori putra mempertemukan SMPN 4 Bandarlampung melawan SMP 1 Muhamadiyah Gadingrejo. SMPN 4 keluar sebagai pemenang. Sedangkan untuk kategori putri yang mempertemukan SMPN 4 Bandarlampung melawan SMPN 1 Pesawaran turut dimenangkan SMPN 4 Bandarlampung.

Pemenang kompetisi ini mendapatkan hadiah trophy, piagam, dan uang tunai. Jutaan rupiah hadiah diserahkan oleh Waka Kesiswaan Ade septinasari, S.Pd., M.Si. dan rencananya akan terus diadakan tiap tahunnya untuk dapat melihat potensi dari siswa/i SMP se-Bandarlampung.

Pelatih bola basket SMA YP Unila Sony Icon menuturkan, pertandingan tahun ini jauh lebih banyak siswa/i yang memiliki bakat yang berpotensi untuk dikembangkan. Dengan catatatan tetap dilatih secara konsisten dan diperhatikan kedepannya oleh pihak sekolah agar nantinya benar-benar menjadi atlet basket.

“Sekolah YP Unila sendiri sudah menjadi juara bertahan DBL enam kali berturut-turut sejak tahun 2012. Mendapatkan medali emas di pekan olahraga provinsi, dan juara di kejuaraan basket lainnya,” ungkap pria yang akrab disapa Icon tersebut.

Menurutnya pola yang diajarkan tentang basket di tiap sekolah relatif sama. Hanya kuantitas dan kualitasnya yang berbeda. “Murid–murid YP Unila bisa dua kali latihan dalam satu hari, ujarnya. (yog/sur)

Komentar

Rekomendasi