oleh

Tetap Waspada Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Meteorlogi, Klimatologi, dan Geofisikan (BMKG) Lampung kembali memperkirakan cuaca hujan lebat disertai angin kencang. Kondisi itu bakal mengguyur kembali sebagian wilayah Lampung, hal itu diketahui dengan dikuarkannya update peringatan dini cuaca 24 hingga 25 Maret 2019.

Kepala Seksi data dan Informasi Rudy Haryanto mengatakan, Maret ini merupakan penghujung musim hujan. Namun diprediksi terus berlangsung hingga pertengahan April.

“Potensi awan columunimbus masih terditeksi banyak bermunculan, dan potensi dampak yang ditimbulkan masih mungkin terjadi juga,” katanya, Minggu (24/3).

Baca :   MALAM YANG SEJUK

“Secara umum, hujan yang dapat disertai angin kencang terjadi di wilayah Mesuji, Tubabar, Tuba pada malam hari, serta Lampung Timur, Lampung Tengah, Metro, Lampung Selatan, dan Bandarlampung pada dini hari,” ungkapnya.

Terkait peringatan dini, dirinya mengungkapkan masyarakat bisa langsung mengecek info terbaru melalui website www.BMKG.go.id.

Senin (25/3), masyarakat harus mewaspadai potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah Waykanan, Lampung Utara, Lampung Barat, Lampung Tengah, Bandarlampung, Lampung Timur, Metro, dan Lampung Timur pada siang dan sore. Serta di wilayah Tulangbawang pada dini hari. (mel/sur)



Komentar

Rekomendasi