oleh

Disnakertrans Mesuji Kembali Gulirkan Bantuan Bibit Ayam

RADARLAMPUNG.CO.ID – Setelah sukses di siklus pertama dalam pemberian bantuan bibit ayam kepada warga lewat program Tenaga Kerja Mandiri Kementerian Tenaga Kerja RI, kali ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertras) Mesuji mulai memberikan pendampingan bagi peternak ayan di siklus kedua, di Kecamatan Tanjung Raya.

Hal itu dilakukan dalam upaya perluasan dan penempatan tenaga kerja mandiri menjadi wirausaha baru, seperti pemberian bantuan bibit ayam kepada warga tersebut.

Sekretaris Disnakertrans Mesuji Arif Arianto, Senin (25/3), menerangkan, kegiatan pemberdayaan pengembangan tenaga kerja mandiri menjadi wirausaha diadakan melalui kegiatan pelatihan dan pemberian bantuan kepada warga. Mereka tergabung dalam kelompok peternakan.

Menurut Arif, pemberian bantuan bibit ayam kepada kelompok peternakan untuk memberikan kemandirian ekonomi warga setempat. Juga agar kesejahteraan masyarakat terangkat. “Tentunya juga ikut memenuhi kebutuhan pangan daging ayam,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id.

Menurutnya di siklus pemberian bibit ayam pertama Keberhasilan panen perdana mencapai 6 kwintal ayam siap potong. Untuk itu pihaknya akan terus melakukan pendampingan terhadap kelompok ternak tersebut. Hingga nantinya mereka mampu benar-benar mandiri.

“Capaian 6 kwintal hasil panen pertama memuaskan. Saya yakin di panen kedua nanti melimpah. Apalagi Juni diprediksi akan panen dan itu saat akan hari raya lebaran. Untuk itu kami fasilitasi mereka untuk pembelian bibit dan pakan. Kedepan, kita dorong mereka untuk maju secara mandiri,” ucapnya. (muk/sur)



Komentar

Rekomendasi