oleh

Garda Oto Makin Populer Secara Digital

Radarlampung.co.id – Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra, meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2019, kategori asuransi mobil dari TRASnCO, bekerjasama dengan Infobrand.d dan IMFocus di Hotel Shangri-La, Jakarta, Senin (25/3). 

Penghargaan ini diterima atas konsistensi Garda Oto dalam mengembangkan inovasi layanan secara digital. Seperti yang baru saja diluncurkan tahun lalu, yaitu GarXia (Garda eXperience intelligent assistant), virtual assistant pembelian asuransi mobil pertama di Indonesia yang dapat ditemui di aplikasi Garda Mobile Otocare. 

VP Communication, Event & Service Management Asuransi Astra, L. Iwan Pranoto yang menerima langsung penghargaan tersebut mengatakan, Garda Oto dinilai layak menerima penghargaan karena dipercaya sebagai produk asuransi mobil yang terdepan dalam memanfaatkan media digital untuk mempertahankan brand image positif dan meningkatkan brand awareness. 

“Sehingga popularitas merek pun meningkat, dan Garda Oto berhasil selalu menjadi top of mind  masyarakat. Penghargaan ini didasarkan atas hasil survei yang dilakukan sejak bulan Desember 2018 – Februari 2019,“ katanya. 

Penilaian dilakukan menggunakan tiga metodologi yaitu, Search Engine Based, Social Media Based, dan Website Based. Untuk metodologi penilaian pertama yaitu Search Engine Based, survei dilakukan dengan menggunakan Google Keyword Planner untuk mengetahui popularitas sebuah brand berdasarkan rata-rata pencarian perbulan. 

Lalu untuk metodologi Social Media Based sendiri adalah penilaian pada kanal-kanal media sosial perusahaan tersebut, terutama pada kanal media sosial  Facebook, Instagram, dan Youtube. Yang terakhir adalah penilaian dengan Website Based, yaitu dengan mengukur kecepatan dan traffic website brand untuk menilai kesuksesan tiap merek dalam menggunakan media digital. (ega/rls/kyd)

Komentar

Rekomendasi