oleh

Pantau Gerakan Peserta Pemilu, Bawaslu Minta Dukungan Media

radarlampung.co.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bandarlampung menggelar Media Gathering dengan tema Peran media dalam melawan hoaks, ujaran kebencian dan politisasi sara di Ballroom Kurnia Perdana Hotel, Selasa (26/3).

Ketua Bawaslu Bandarlampung Candrawansah mengakui, dalam pelaksanaan pengawasan Pemilu 2019 membutuhkan sinergi dan kerjasama media. 

“Kami meminta dukungan berupa informasi apabila ada kegiatan peserta pemilu kurang pas dengan aturan. Selain itu kegiatan ini kami laksanakan ini sekaligus bersilahturahmi dan lebih kenal dengan Bawaslu Bandarlampung,” kata Candra.

Melalui kerjasama ini, Chandra berharap, media dapat memberikan dukungan berupa pemberita yang paling dibutuhkan. “Bawaslu tanpa pemberitaan akan hambar,” tambahnya

Candra melanjutkan selama ini pihaknya telah melakukan upaya pencegahan pelanggaran pemilu baik peserta pemilu maupun penyelenggara dalam hal ini KPU dengan memberikan surat pencegahan. Bahkan KPU Bandarlampung kerap mendapatkan surat pemberitahuan di setiap tahapan pelaksanaan Pemilu 2019.

“Yang kami lakukan dalam pencegahan dengan menyurati, semua instansi dan KPU sendiri selalu kami surati. Ini sebagai pencegahan. Mulai tahapan data pemilih, hingga terakhir logistik. Namun jika pelanggaran masih terus dilakukan baik peserta pemilu maupun penyelenggara kami akan usut sebagai pelanggaran administasi dengan sidang pelanggaran administrasi,” tandasnya. (rma/kyd)

Komentar

Rekomendasi