oleh

50 Napi Berbondong-bondong Keluar Lapas

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 50 narapidana keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) di Kompleks Pemasyarakatan Wayhuwi, Lampung Selatan, Rabu (27/3) pagi. Mereka kemudian berbondong-bondong ke Masjid Al Falah yang tak jauh dari Lapas yang terletak di Desa Jatisari, Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan.

Terlihat, rombongan napi ini membawa perkakas seperti cangkul, mesin bor, mesin pemotong rumput, dan peralatan lain. Tujuan napi ini keluar dan menuju masjid rupanya untuk melakukan kegiatan bakti sosial.

Membersihkan rumah ibadah menjadi salah satu rangkaian HUT Pemasyarakatan ke-55. Bukan hanya di Lampung, tapi kegiatan ini dilakukan serentak se Indonesia.

“Jadi kegiatan bakti merah putih narapidana gabungan dari Lapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung, Rutan Kelas I Bandarlampung, dan Lapas Perempuan Kelas IIA Bandarlampung membersihkan rumah ibadah,” kata Pelaksana Harian Kepala Rutan Kelas I Bandarlampung Welli.

Pantauan Radarlampung.co.id di lokasi, para napi juga pegawai lapas langsung tancap gas membersihkan masjid Al Falah. Mereka mencabut rumput, mengecat pagar, dan memperbaiki pintu toilet yang rusak.

“Lumayan (senang, Red) bang. Bisa sekalian refreshing ke luar. Jenuh di dalam (penjara, Red) terus,” kata Dedi napi Lapas Narkotika Kelas II Bandarlampung. (nca/sur)


Komentar

Rekomendasi