oleh

Darmajaya Muslim Festival 2019 ajang Syiar Agama

Radarlampung.co.id – Darmajaya Muslim Festival 2019 digelar sebagai syiar Agama Islam kepada umat muslim di Lampung. Hal ini disampaikan oleh Rektor IIB Darmajaya Ir. Firmansyah YA dalam pembukaannya di Lapangan Basket, Rabu (27/3).

“Acara ini bagian dari syiar Agama untuk kepentingan umat muslim. Pada kesempatan ini saya bersyukur sekali acara ini dapat terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Ketua Aptisi Wilayah II-B Lampung ini berpesan agar acara Darmajaya Muslim Festival bukan hanya sebagai acara tahunan tetapi dapat mengajak untuk mengingatkan saudara-saudara muslim. “Ini kegiatan penting bagi amalan kita karena agama sangat penting dalam kehidupan,” tuturnya.

Firman biasa disapa menerangkan, Darmajaya yang memiliki jargon The Best tidak hanya memikirkan keduniaan saja tetapi juga akhirat. “T yaitu takwa yang harus selalu mengingat Tuhan dan H Heart harus ikhlas dalam menjalani sesuatu kegiatan. Lalu E yakni empati harus peduli terhadap sesama ataupun saudara-saudara kita. Kemudian B berarti briliant yaitu cerdas. Dimana mahasiswa harus memiliki kecerdasan dan e energetic yakni semangat dalam belajar maupun bekerja,” jelasnya.

Ia melanjutkan, S sebagai sinergi dalam bekerja maupun belajar harus saling berbagi karena hidup saling membutuhkan satu sama lain. “T sebagai trusworthy yang berarti kepercayaan. Setiap orang harus percaya satu sama lain. Mudah-mudahan acara ini menjadi berkah bagi ukhuwah kita semua,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Darmajaya Muslim Festival 2019, Yogi Saputra mengatakan,  Darmajaya Muslim Festival merupakan agenda tahunan yang didalamnya terdapat As Salam Islamic Fair 27-30 Maret 2019. 

Tahun ini, Darmajaya Muslim Festival bertema Spirit Intelectual From Generation of Rabbani dari tingkat SMA terdiri dari lomba dai 30 peserta, kaligrafi 11 peserta, hadroh terdapat 8 grup, puisi Islami 20 peserta, MTQ SMA 9 tim, dan nasyid sebanyak 7 grup. Kemudian untuk tingkat mahasiswa juga terdapat perlombaan MTQ sebanyak 10 tim, videogram sebanyak 8 peserta dan poster Islami sebanyak 10 peserta. (rls/apr/kyd)

Komentar

Rekomendasi