oleh

Hendak Ciptakan Pemilu Damai, Polres Mesuji Gelar FGD

RADARLAMPUNG.CO.ID – Guna menciptakan Pemilu 2019 aman, damai, dan sejuk, jajaran Polres Mesuji jemput bola dengan mengadakan fokus group discussion (FGD) di Balai Desa Simpangmesuji, Kecamatan Simpangpematang, Rabu (27/3).

Turut hadir dalam acara tersebut, KPU, Bawaslu, TNI, Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, camat, pelajar sebagai pemilih pemula, serta seluruh Kades se-Kecamatan Simpangpematang dan Pancajaya.

Acara tersebut mengusung tema ‘Bersama Kita Wujudkan Pesta Demokrasi yang Aman, Damai, dan Sejuk’.

Baca :   312 Personel Keamanan Turun Kawal Pilkades Serentak di Mesuji

Pada kesempatan itu, Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo mengatakan, pihaknya melakukan kegiatan FGD ini bertujuan untuk berdiskusi dalam mensukseskan Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk.

“Selain itu juga, kita tampung semua aspirasi dan mencari solusinya. Meskipun hal ini hajat KPU, akan tetapi menjadi peran kita semua,” katanya.

Kemudian, dia juga menuturkan, pertemuan ini untuk memantapkan kesiapan meminimalisir kerawanan di Mesuji menuju pesta Demokrasi Pemilu Serentak, 17 April 2019 mendatang.

Baca :   312 Personel Keamanan Turun Kawal Pilkades Serentak di Mesuji

“Daerah rawan dalam distribusi logistik Pemilu dengan kondisi yang jauh yaitu daerah Rawajitu Utara, termasuk yang perbatasan dengan Tulangbawang. Itu akan menjadi prioritas kita,” jelasnya.

Warga Karyajaya Register 45, Kristiyadi mengapresiasi kegiatan tersebut. “Saya apresiasi Polres Mesuji dalam menyelenggarakan kegiatan ini, karena kami juga sebagai masyarakat yang bertempat di Register 45 juga warga negara Indonesia yang berhak ikut dalam pesta demokrasi,” tukasnya. (muk/sur)



Komentar

Rekomendasi