Politika LMND Pilih Golput di Pemilu 2019

LMND Pilih Golput di Pemilu 2019

radarlampung.co.id – Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) menyatakan sikap untuk tidak menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2019. Hal ini juga bakal terjadi di Lampung.

Ketua LMND Lampung Kristina Ayu mengatakan, langkah ini merupakan keputusan secara nasional yang ada di 11 Provinsi dan 23 kabupaten dan kota se-Indonesia.

“Ini bentuk kekecewaan kami atas penilaian pada Pemilu 2019 yang tidak demokratis,” sebut Kristin kepada radarlampung.co.id, Rabu (27/3).

Organisasinya menilai, saat ini tidak ada satupun partai politik yang mewakili kepentingan rakyat dan lahir dari rahim rakyat. Pemilu hanya sebagai ajang pesta kaum modal, bukan pesta rakyat.

Secara garis besar, kata Kristin, pesta demokrasi di Indonesia merupakan pemilu yang tidak demokratis, karena Undang-undang pemilu dan Undang-undang pembentukan partai itu menyulitkan keterlibatan rakyat luas untuk terlibat dalam kontestasi pemilu. 

“Kemudian kedua calon (Capres) adalah antek asing dan rakyat belum memiliki alat politiknya sendiri. Inilah alasan mengapa kami memilih untuk Golput, karena tidak memilih adalah pilihan dan itu artinya golput adalah hak,” tandasnya. (rma/rls/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini