oleh

Safety Driving Suzuki Bakal Kembali Tahun Depan

Radarlampung.co.id – Darmajaya dipilih sebagai tempat terakhir dilaksanakannya kegiatan Safety Driving Suzuki dan Polresta Bandarlampung Road to Campus, tahun ini. Kegiatan yang dilaksanakan, Rabu (27/3) ini, diikuti puluhan mahasiswa dan civitas akademika IIB Darmajaya. 

Kegiatan ini dibagi dalam dua sesi, yakni sesi materi yang dilaksanakan di aula lantai III gedung Rektorat IIB Darmaya, dan sesi test drive yang dilaksanakan di lapangan futsal IIB Damrjaya. Pada sesi test drive kali ini, Persada Lampung Raya menyediakan tiga unit kendaraan di antaranya, All New Ertiga, Ignis, dan Baleno. 

Branch Manager (BM) PT Persada Lampung Raya, Maulida mengatakan bahwa kegiatan yang digelar Suzuki tersebut merupakan upayanya dalam membantu petugas kepolisian untuk menekan angka kecelakaan, sekaligus bersinergi dengan Polresta Bandarlampung dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara. 

“Darmajaya adalah lokasi ketiga digelarnya kegiatan kampanye Safety Driving. Kami harap kegiatan ini dapat bermanfaat, karena mahasiswa tentu banyak menggunakan kendaraan dalam kegiatan sehari-hari. Jadi kegiatan ini digelar untuk membantu mereka memahami rambu-rambu lalulintas,” katanya. 

Marketing Supervisor Persada Lampung Raya, Suroso menambahkan, kegiatan Safety Driving Suzuki tersebut tidak hanya akan berhenti sampai di sini. Meski untuk saat ini, Darmajaya merupakan kampus terakhir, namun di tahun selanjutnya Safety Driving Suzuki juga akan hadir di kampus-kampus lain di Bandarlampung. 

“Karena masih banyak juga kampus-kampus yang belum sempat kita datangi, lantaran keterbatasan waktu. Tapi kami akan melakukan evaluasi kembali, kemudian menggelar kembali safety driving ini dengan rangkaian kegiatan yang lebih menarik lagi,” tandasnya.

Sejauh ini, sambung dia, antusias mahasiswa dalam penyelenggaraan Safety Driving sangat baik. Terutama pada sesi test drive yang rata-rata diikuti sebanyak 20-25 mahasiswa. Dalam sesi tersebut, peserta test drive terbaik mendapatkan hadiah berupa uang tunai senilai Rp300 ribu untuk terbaik pertama dan Rp200 ribu untul terbaik kedua. 

Disamping itu, Persada Lampung Raya juga membuka booth job fair untuk memberikan kesempatan bagi lulusan Malahayati yang ingin mencari pengalaman bekerja atau pun mengembangkan karir di Persada Lampung Raya. Booth job fair ini akan dibuka pada setiap kali pelaksanaan event Safety Driving. 

“Jadi mereka sangat senang, selain bisa dapat ilmu bagaimana berkendara yang baik dari petugas kepolisian langsung, mereka juga bisa dapat hadiah berupa uang tunai,” pungkasnya. (Ega/kyd)

Komentar

Rekomendasi