oleh

Siswi Kelas 6 SD Tewas Tenggelam Usai Belajar Kelompok

radarlampung.co.id-Duka mendalam menyelimuti keluarga Rahmatullah (50) dan Mahdalena, warga Tiyuh Margodadi, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

Rahma Melia (13) putri mereka tenggelam di sungai tiyuh setempat. Siswa kelas 6 SDN 4 Margodadi itu terjadi pSelasa (26/3) sekira Pukul 16.00 WIB, tepatnya di aliran sungai Tiyuh Margodadi RK. 8 Kecamatan Tumijajar.

Peristiwa ini bermula sekitar pukul 13.30 WIB saat Rahma bersama rekannya Ratna dan Stevi berkunjung ke rumah teman mereka Halimah untuk belajar kelompok.

Usai belajar kelompok, ketiganya bermain di sungai dekat rumah Halimah.

Rahma, Ratna, dan Stevi langsung masuk ke dalam sungai. Sementara Halimah dan Yuni hanya melihat dari pinggir sungai. Beberapa saat kemudian Rahma terlihat berenang ke tengah dan mendadak tenggelam.  Halimah berlari ke arah rumah warga untuk meminta pertolongan.

Warga sekitar berlarian menyelamatkan Rahma. Jenazah Rahma ditemukan pukul 15.00 Wib Dan dibawa ke puskesmas setempat untuk divisum.

Di temui di rumah duka sekitar Pukul 22.37 WIB, Rahmatullah mengatakan, Rahma bilang kepada dirinya kerja kelompok. “Saya nggak tahu persis karena saya tidak di rumah karena lagi belanja di Bandar Jaya,” terang Rahmatullah.

Rahma lanjutnya, awalnya hanya bermain di rawa bersama rekan-rekannya. “Itu sekitar 200 meter dari rumah temannya halimah,” katanya (fei/wdi)

Komentar

Rekomendasi