oleh

BP3TKI Turut Cari Keberadaan Buruh Migran Metro

radarlampung.co.id-Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) wilayah Lampung, merespon informasi hilangnya Juriah (29) buruh migran asal Kota Metro. BP3TKI menyatakan, Juriah berangkat melalui jalur ilegal. Hal tersebut diungkapkan Kasi perlindungan dan pemberdayaan BP3TKI Lampung, Waydinsyah, S.Sos, dikantornya, Kamis (28/3).

Menurutnya, TKI tujuan ke Abu Dhabi Uni Emirat Arab sudah ditutup. Hal ini berdasarkan Kepmen (Keputusan Menteri) nomor 260 tahun 2015 tentang penghentian/pelarangan penempatan tenaga kerja Indonesia pada pengguna perseorangan di beberapa negara di wilayah timur tengah.

“Ada 18 negara di timur tengah yang sudah ditutup penyaluran TKI. Salah satunya di Abu Dhabi. Makanya nggak mungkin TKI itu berangkat melalui jalur resmi,”ujarnya.

Baca :   Hati-hati Penipuan Berkedok Tim Medis Covid-19

Namun, Waydinsyah akan mencari informasi keberadaan warga Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat itu, yang hilang sejak beberapa pekan lalu.

“Nanti, akan kita cari tahu keberadaannya. Langkah kita, dalam waktu dekat akan koordinasi dengan Disnaker Provinsi dan kota Metro, mencari informasi sumber-sumber yang bisa dipercaya dan menjadi rujukan dalam menemukan keberadaan Juriah,”jelasnya.

Baca :   Hati-hati Penipuan Berkedok Tim Medis Covid-19

Hingga saat ini, BP3TKI Lampung belum mendapatkan dokumen resmi maupun pelaporan dari pihak keluarga. “Walaupun belum ada laporan resmi dari keluarga. Kami tetap akan mencari keberadaannya,” katanya.

Komentar

Rekomendasi