Lampung Raya Puluhan Pejabat Lamteng ke Bandung

Puluhan Pejabat Lamteng ke Bandung

radarlampung.co.id. – Sebanyak 40 pejabat eselon IV Lampung Tengah melaksanakan Diklatpim IV Angkatan XXI Tahun 2019 di Bandung, Jawa Barat.

Para pejabat itu melakukan benchmarking di Bandung untuk menemukan sesuatu yang bisa diadopsi di Lamteng.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lamteng Sarjito menyatakan para pejabat mengunjungi Bappeda, BKPP, BPPD, Command Centre. “Ada empat lokasi yang dituju di Bandung. Rencananya lima hari,” katanya, rabu (27/3).

Sarjito melanjutkan, dari keterangan Pak Iman Saputra bahwa di Bandung tak jauh berbeda dengan di Lamteng. “Kata Pak Iman nggak jauh berbeda dengan Lamteng,” ujarnya.

Baca :   Selang Dua Pekan, Bupati Lamtim Kembali Rolling Ratusan Pejabat

Sedangkan Asisten Bidang Administrasi Umum Iman Saputra yang memimpin rombongan berharap setelah pulang ada semacam terobosan dan inovasi terbaru untuk memanfaatkan Command Centre Lamteng.

“Mudah-mudahan setelah pulang ada terobosan dan inovasi baru. Manfaat Command Centre Diskominfo Lamteng lebih optimal. Berjalan dengan dukungan OPD-OPD di Lamteng,” katanya via telepon.

Komitmen yang kuat, kata Iman, sangat diperlukan agar aplikasi-aplikasi yang dibuat baik sebelum atau setelah melakukan benchmarking dapat dijalankan sesuai fungsi dan kegunaannya.

Baca :   Satu Lagi Perampok di Jalan Tol Ditangkap, Lainnya, Tunggu Saja!

“Amati, tiru, dan modifikasi adalah prinsip yang di berlakukan untuk mendapatkan hasil penelitian yang maksimal. Banyak manfaat yang diperoleh jika hasil dari pengamatan ini dipraktikkan di Lamteng. Mendorong keterbukaan informasi publik dan masyarakat mendapatkan pelayanan dengan baik,” ujarnya.

Diklatpim ini, kata Iman, pola kurikulum on campus dan off campus. “Diklatpim ini pola on campus dan off campus. Para peserta diharapkan nanti membuat suatu proyek perubahan untuk OPD-nya masing-masing,” ungkapnya. (sya/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini