oleh

Lihat Pembuatan Tapis Hingga Kunjungi Bendungan

radarlampung.co.id – Para duta besar (Dubes)  dan mahasiswa asing yang sedang studi di Lampung diajak menyaksikan proses pembuatan kain tapis khas Pringsewu di Sentra Industri Kain Tapis Pringsewu, Pekon Lugusari, Kecamatan Pagelaran, Sabtu (30/3). Mereka juga berkesempatan mempraktikkan cara pembuatannya.

Dari sentra tapis, rombongan meninjau lokasi patung para duta besar terdahulu yang mengunjungi Pringsewu. Sekaligus menyaksikan prosesi pembukaan selubung kain yang menutupi patung. Merea didampingi Bupati Sujadi Saddat dan Wakil Bupati Fauzi.

Rombongan juga meninjau proyek strategis nasional  Bendungan Way Sekampung di Pekon Bumiratu. Mereka diterima jajaran PT PP dan PT Waskita Karya di komplek perkantoran proyek pembangunan Bendungan Way Sekampung. Kemudian melihat point view bendungan. Dilanjutkan penanaman pohon penghijauan dan melihat dari dekat kegiatan pembangunan megaproyek tersebut.

Bupati Sujadi mengatakan, selain berfungsi sebagai penyedia air baku, Bendungan Way Sekampung juga untuk mengairi lahan pertanian, dan pembangkit listrik. Kemudian untuk kepentingan pariwisata.

“Negara-negara sahabat dapat juga melakukan investasi dalam berbagai bidang di Pringsewu. Pemerintah Kabupaten Pringsewu akan melayaninya sebaik-baiknya,” tegas Sujadi. (sag/ais)

 

Komentar

Rekomendasi