oleh

Peringati Isra Miraj, Bupati Tanggamus Ajak Tingkatkan Kualitas Salat

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanggamus menggelar pengajian dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan HUT Ke-22 Tanggamus di Taman Kota Ir. Soekarno Kotaagung, Sabtu (30/3).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Wakil Bupati AM. Syafi’I; Pj. Sekretaris Kabupaten Hamid H. Lubis, Forkopimda, staf ahli, asisten, kepala OPD, camat dan undangan lain.

Dalam laporannya, Kabag Kesmas Arpin mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta mengambil pesan moral yang terkandung dalam pelaksanaan Isra Miraj.

Sementara Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengatakan Isra Miraj adalah peristiwa luar biasa, sehingga merupakan mukjizat yang begitu besar bagi kerasulan Nabi Muhammad SAW.

Karena itu, ia mengajak kaum muslimin semakin memantapkan pelaksanaan salat. “Peningkatan kualitas salat perlu kita lakukan. Sehingga setiap muslim merasakan salat sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi. Bukan sebatas kewajiban yang harus ditunaikan,” tegas Dewi.

Ia juga menyampaikan program pembangunan bersifat kerohanian bernuansa Islami yang telah dan akan terus dilaksanakan oleh Pemkab Tanggamus. Di antaranya setiap tahun memberikan bantuan kepada majelis taklim, guru ngaji, PPN, masjid dan musala, penceramah dan khotib masjid serta memberangkatkan umrah. Pada kesempatan itu, Dewi juga menyerahkan bantuan kepada 430 lansia, anak kurang mampu dan yatim piatu.

Sementara Ustad Tubagus Sudrajat dalam tausyiahnya mengajak jamaah menggiatkan sedekah. “Mari kita giatkan sedekah, agar panjang umur dan dihindarkan dari balak dan fitnah, serta terangi rumah dengan salat dan ngaji,” ujarnya. (rls/ehl/ais)

 

Komentar

Rekomendasi