oleh

Punya Potensi Wisata, Pemkab Tanggamus Garap Bendungan Batu Tegi

radarlampung.co.id-Sosialisasi sadar wisata dan lomba Cipta Souvenir/Makanan Khas Batu Tegi di Kompleks Wisata Bendungan Batu Tegi Kecamatan Air Naningan Tanggamus digelar sabtu (30/3) lalu. Kegiatan ini diselenggarakan Kesatuan Pengelola Hutan Lindung (KPHL) Batutegi.

Kegiatan ini jadi sorota  Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani. Bunda Dewi-sapaan akrabnya-berharap ada souvenir atau produk unggulan dari Tanggamus. Terlebih di Air Naningan punya banyak potensi wisata.

“Di Kecamatan Air Naningan sudah cukup banyak potensi wisata, selain Batu Tegi ada Tanjung Harapan, Mandi Angin Batu Kapal, Pulau Kukang dan Air Terjun Tirai. Dengan berkembangnya potensi wisata tersebut harapan kita akan menarik kunjungan wisata yang lebih banyak,” katanya.

Baca :   Pemkab Lamtim Belajar Penanggulangan Kemiskinan ke Banyuwangi

Pariwisata menurutnya membuka peluang UMKM untuk berkembang. Untuk mendongkrak pariwisata, lanjutnya Pemkab berencana menggelar Festival Perahu Hias yang akan di pusatkan di Bendungan Batu Tegi.

“Untuk itu saya mohon dukungan dan kerjasamanya kepada masyarakat Air Nanigan dan mudah-mudahan lomba perahu hias itu bisa kita laksanakan,” katanya. (ral/rnn/ehl/wdi)



Komentar

Rekomendasi