oleh

Satu Unit Mobil Tangki Perkuat BPBD Lamtim

radarlampung.co.id-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Timur dapat tambahan fasilitas peralatan baru. BPBD Lamtim mendapat 1 unit mobil tangki air dan juga alat pemadam kebakaran. Peralatan anyar itu diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bokhari senin (1/4).

Menurut Zaiful, penambahan peralatan anyar untuk BPBD dilakukan bertahap. Dan rencananya, akan ada penambahan 4 unit kendaraan lagi yang bakal dianggarkan.

Zaiful menginstruksikan BPBD meningkatkan kewaspadan terhadap kemungkinan bencana. “BPBD harus siap menghadapi berbagai bencana seperti banjir, puting beliung dan kebakaran,”kata Zaiful saat memimpin apel rutin di halaman Sekretariat Kabupaten Lamtim.

Menurutnya, Lamtim adalah daerah rawan bencana banjir dan puting beliung. Terutama di saat musim penghujan seperti saat ini. “Sebagai langkah antisipasi penanggulangan bencana, maka perlu ditingkatkan upaya preventif seperti menyiapkan SDM dan peralatan yang memadai,”lanjut Bang Ipul, sapaan akrabnya.

Dirinya juga menghimbau warga Lamtim untuk selalu waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim. “Kepada seluruh masyarakat Lampung Timur agar waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim pancaroba dari musim penghujan sesuai dengan analisis dan perkiraan cuaca BMKG Provinsi Lampung,”himbaunya. (wid/wdi)



Komentar

Rekomendasi