oleh

Jl. Ryacudu Rusak, Ini Janji Kadis PUPR Lampung

radarlampung.co.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lampung berjanji secepatnya melakukan penanganan sementara ruas jalan Ryacudu, Bandarlampung yang rusak.

Kepala Dinas PUPR Lampung, M.Zaini mengatakan, penanganan sementara akan dilakukan dalam pekan ini ini.

“Ya akan kita lakukan penanganan sementara. Yang mana yang lubangnya besar akan kita tambal. Tidak perlu menunggu arus mudik. Kalau arus mudik mah masih lama. Ya pokoknya minggu-minggu ini kita jalan, ” kata dia di lingkungan pemprov Lampung, Selasa (2/4).

M. Zaini melanjutkan, ke depannya pihaknya akan melanjutkan upaya peningkatan status ruas jalan tersebut menjadi kewenangan nasional. “Bagaimana bisa diurus dengan APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara). Jika tidak bisa tahun ini, ya tahun depan, ” kata dia.

Terkait koordinasi dengan PT Hutama Karya, dia mengaku memang kewenangannya ada di ruas jalan setelah exit tol kotabaru. “Sampai ke Itera itu memang kewenangan mereka tapi sudah ditindaklanjuti mereka. Nah yang kita kejar ini yang Jl. Ryacudu,” kata dia.

Sebelumnya, PT HK pelaksana Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) angkat bicara terkait permintaan Pemprov Lampung untuk menindaklanjuti ruas Jalan Ryacudu, Bandarlampung yang rusak. Jl. Ryacudu penting sebab dilintasi pengendara yang hendak masuk ke tol melalui pintu tol Kotabaru.

PT HK mengaku hingga kini belum mendapat instruksi dari HK pusat terkait penanganan ruas jalan Ryacudu,  Bandarlampung. Jadi dia mengaku pelaksana belum bisa mengambil sikap apakah melakukan perbaikan atau tidak.

“Saya belum dapat instruksi dari pusat. Dan saya juga belum tau sejauh mana tindak lanjut dari pernyataan pemprov itu, ” ujar Pimpro HK Paket I-II JTTS Lampung,  Slamet Sudrajat,  Senin (1/4). (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi